Ambon Manise

Welcome to the beautiful Ambon, setelah perjalanan kurang lebih 4 jam akhirnya tiba juga gw di Timur Indonesia. Pesawat gw berangkat jam 00.40 WIB dan tiba di Ambon jam 07.35 WITA, ada perbedaan waktu 2 jama Ambon dan Jakarta. Sebelum mulai bercerita lebih panjang , look at the view bellow 



the beautiful Morela beach

Ambon ini sebenarnya sebuah kota sederhana yang sudah mulai maju, jangan sedih hotel disini udah banyak yang bagus, mau nongkrong dan ngaffe ada KFC dan Exelco. Warga disini juga sangat ramah walau katanya sering terjadi rusuh. Syukurlah selama 5 hari disana semua aman terkendali. Untuk geografis Ambon ini cenderung berbukit-bukit dan berada di tepi pantai, jadi gak susah mencari pemandangan indah, kaya yang dibawah ini pemandangan kota Ambon dari atas bukit.
Makanan di Ambon juga beragam, kalau mau cari yang khas ya pastinya Sagu, salah satunya kue sagu lempeng, rasanya suer enak, apalagi kalau dapet yang dalemnya dikasih gula hmmmm pas banged sambil minum teh manis atau susu.
Disana gw juga berkesempatan datang ke desa Tulehu, ada sesbuah sungai yang biasa dipakai ibu-ibu nyuci di pagi hari, tepat disebelahnya ada kolam tempat anak-anak main. Semuanya asik-asik jadi gw bisa dapet foto yang seru. Buat yang hobby hunting foto, coba deh jalan-jalan ke Ambon. 






1 comments:

Pico Seno said...

hello bung..
Pinjam fotonya untuk ilustrasi happiness yah. Thanks sebelumnya.

Post a Comment